Sandiaga Uno dan Rektor IPB University Sampaikan Pesan Pada Forum PT. BLST IPB University


PT. Bogor Life Science and Technology (BLST) – Holding Company of IPB University melaksanakan kegiatan bertajuk “Forum BLST, Dari Best Practice Menuju Future Practice – Visi, Strategi, dan Eksekusi”. Kegiatan ini merupakan tahapan formulasi pakar dari rangkaian acara proses penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP). Rangkaian penyusunan RKAP PT. BLST terdiri dari proses absorbsi pada perusahaan anak, formulasi pakar, sinergi, dan penyusunan RKAP. Setelah formulasi pakar pada holding akan dilanjutkan formulasi pakar pada perusahaan anak pada hari-hari berikutnya. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin (16/11) bertempat di IPB International Convention Center, Kota Bogor dengan protocol kesehatan yang ketat. Peserta terbatas yang hadir pada kegiatan ini adalah jajaran komisaris dan direksi PT. BLST serta disiarkan pada zoom virtual meeting untuk jajaran staff PT. BLST.


Pada Forum BLST ini, diisi pesan dan dialog interaktif dengan Prof Dr Arif Satria,SPi, MSi dan Sandiaga Uno. Acara dibuka langung oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Ir. Erika B. Laconi, MS. Pada kesempatan ini Prof Dr Ir Erika B. Laconi, MS yang juga merupakan dewan komisaris PT. BLST menyampaikan pesan-pesan untuk Holding Company of IPB ini.


“Tahun 2021 adalah excellent innovation oleh sebab itu kita semua khususnya jajaran direksi untuk terus semangat. Karena inovasi merupakan hal yang penting untuk maju. Kita berharap inovasi-inovasi IPB tidak hanya menjadi invensi tetapi juga dapat dilakukan hilirisasi. Oleh karena itu, bapak-ibu sekalian mari kita tanamkan satu hati, satu IPB, satu BLST. Sudah saatnya kita bersama-sama baik holding maupun perusahaan anak untuk saling sinergi dan kolaborasi” ucap wakil rector bidang bisnis

Pada acara ini Prof Dr Arif Satria, SPi, MSi, Rektor IPB University dan Sandiaga Uno berbagi pesan untuk pengembangan PT. BLST di masa depan. Dalam paparannya Rektor IPB berpesan agar PT. BLST memperbaharui mindset, attitude, dan way of doing things.


“Kita perlu perilaku baru, cara kerja baru. Jadi mindset-mindset kita harus berbeda dari mindset di masa lalu. Jadi kalua dulu BLST mengandalkan asset sebagai sumber revenue. Ke depan kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan asset, kita juga harus menumbuhkan bisnis berbasis sains dan pelayanan yang kita miliki. Kalau kita ingin sukses maka kita harus bekerja lebih keras dari orang lain”

Rektor IPB University juga menyampaikan mengenai skill-skill yang perlu untuk dimiliki di tahun-tahun mendatang dalam rangka menghadapi Volatility, Uncertainity, Complexity, and Ambiguity (VUCA). Situasi krisis saat ini merupakan momentum yang sangat baik untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaik untuk menjawab solusi dan tantangan ketidakpastian. Dalam kesempatan ini juga Sandiaga Uno menyampaikan pengalamannya melalui dalam mengelola perusahaan melalui zoom virtual meeting.


“Pada situasi krisis saat ini kita juga harus mempertimbangkan sektor usaha yang mampu menjawab kebutuhan seperti COVID defense sector. Jika ada, maka perlu dikelompokkan anak perusahaan yang berkaitan dengan Kesehatan. Karena pada situasi saat ini bisnis yang berkaitan dengan sains dan Kesehatan banyak dibutuhkan oleh pasar”. Ungkap sandi

Sandiaga Uno juga menyampaikan peluang bagi PT BLST untuk bekerja sama dengan start up dan perusahaan yang dikelolanya seperti OKE-OC dan Rumah Siap Kerja. Sehingga perlu dianalisis kerjasama langsung yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Selain itu Sandiaga Uno, juga mendorong PT. BLST untuk dapat masuk ke bursa saham.


“Mengenai IPO, pasar akan melihat pada asset baru revenue. Keputusan saya dulu menjadikan ADARO sebagai holding untuk masuk ke bursa saham. Saya mendorong BLST untuk masuk ke bursa saham. Karena jika sudah masuk ke bursa saham, perusahaan akan terdorong untuk menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Mudah-mudahan saya bisa jadi salah satu investor untuk BLST di masa depan.”

Narahubung: Muh Firmansyah – Digital Marketing PT BLST (085717284812)


PT BLST - Holding Company of IPB

Admin : +62 822 58057858

Email : info@blst.co.id

Website : www.blst.co.id

Instagram: https://www.instagram.com/blstipb/

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/pt-bogor-life-science-and-technology-blst

Fanpage: https://www.facebook.com/blst.ipb/

Jl. Taman Kencana No 3, Kawasan IPB Taman Kencana. Kota Bogor

#ipb #blst #blststory #blstipb #blstholding #ipbuniversity #ipb #ipbbogor

4 tampilan

UPCOMING EVENT

Tidak ada acara mendatang saat ini

PT Bogor Life Science and Technology

Holding Company of BLST

  • LinkedIn
  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube

Jalan Taman Kencana No. 3 Babakan Bogor Tengah, Kota Bogor,

Jawa Barat 16128

Call Center : (0251) 8384422

© 2023 by Digital Marketing PT. BLST

logo ipb b.png