Press Release - Rapat Strategi Marketing

Diperbarui: Okt 12


Penulis : Rizky - BLST

BLST – Melihat marketing sebagai ujung tombak perusahaan dalam mencari konsumen atau menjaga kepercayaan konsumen, maka perlu dilakukan strategi-strategi untuk mencapai tujuan yang sama.


“kita harus berjalan berirama, tidak ada yang namanya perusahaan holding maju begitu cepat sedangkan perusahaan anak berjalan lambat, begitupun sebaliknya jangan sampai perusahaan anak sudah berada di depan dan perusahaan holding masih berada dibelakang,” Ujar Pak Doni Yusri, Direktur pengembangan bisni PT BLST, pada acara rapat marketing di Tektona, Kamis (9/10/2020).


Dimulai dari pukul 16.20 WIB acara ini diharapkan dapat semakin terintegrasi antara marketing perusahaan holding dan perusahaan anak.


“kita ini harus bersinergi untuk mencapai tujuan bersama, kalau gep kita terlalu jauh gaenak diliatnya,” tambahnya


Mengingat proses bisnis perusahaan anak belum terorganisir dengan baik, jadi Direktur pengembangan bisnis menargetkan untuk mempresentasikan proses bisnis setiap perushaan anak pada rapat marketing selanjutnya


“kalau ada proses bisnis yang jelas, kita kerjanya enak dan teratur,” jelasnya


Nantinya diharapkan perusahaan holding dapat melihat alur bisnis dari setiap perusahaan anak, dan bisa dievaluasi. Selain itu, jika ada proses bisnis yang jelas di suatu perusahaan akan memudahkan untuk mencari data.


Direktur pengembangan bisnis berharap rapat marketing harus sering dilakukan untuk koordinasi dan komunikasi yang lebih baik


“acara seperti ini harus sering kita lakukan, kalau perlu 2 minggu atau 1 bulan sekali, kalau dalam ilmu industri itu ada namanya continuous improvement atau perbaikan terus menerus” tegasnya


Ada beberapa strategi yang ingin dijalankan dan tidak bisa diselesaikan dalam satu waktu sekaligus, maka diharapkan divisi marketing setiap perusahaan anak serius dalam strategi-strategi marketing yang akan dilakukan.


Acara yang diikuti sekitar 20 orang terbagi dari divisi marketing perusahaan anak PT BLST dan staff business development ini berjalan sangat kondusif dan interaktif. Ada beberapa pertanyaan dan masukan dari peserta rapat


“apakah proses bisnis yang dipresentasikan di pertemuan selanjutnya hanya satu produk?” tanya pak Dadan, Marketing BMTI


“minimal satu produk saja dulu yang paling diunggulkan, nanti kalau sudah benar baru ke produk yang lainnya” jawab Pak Doni Yusri, sebagai narasumber


Memang perusahaan anak dipaksa membuat proses bisnis setidaknya satu produknya, sehingga nantinya dapat berjalan ke produk-produk selanjutnya.


“pada pertemuan selanjutnya sebaiknya jangan hanya pemaparan proses bisnis dari perusahaan anak, tetapi juga sharing masalah yang dialami di perusahaan anak,” saran dari pak Doni, marketing Botani seed


PT BLST - Holding Company of IPB

Admin : +62 822 58057858

Email : info@blst.co.id

Website : www.blst.co.id

Instagram: https://www.instagram.com/blstipb/

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/pt-bogor-life-science-and-technology-blst

Fanpage: https://www.facebook.com/blst.ipb/

Jl. Taman Kencana No 3, Kawasan IPB Taman Kencana. Kota Bogor

#ipb #blst #blststory #blstipb #blstholding #ipbuniversity #ipb #ipbbogor #rapat #koordinasi #marketing

13 tampilan

PT Bogor Life Science and Technology

Holding Company of BLST

  • LinkedIn
  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube

Jalan Taman Kencana No. 3 Babakan Bogor Tengah, Kota Bogor,

Jawa Barat 16128

Call Center : (0251) 8384422

© 2023 by Digital Marketing PT. BLST

logo ipb b.png