Direktur pengembangan bisnis PT BLST sambut kunjungan CEO SMK Se-Indonesia


PT. BLST-Holding Company of IPB menerima kunjungan industri dari CEO SMK se-Indonesia,12/11.

PT. BLST-Holding Company of IPB menerima kunjungan industri dari CEO SMK se-Indonesia,12/11. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian acara pendidikan dan Latihan (diklat) peningkatan kapabilitas dan manajerial kepala SMK berbasis Industri yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Vokasi-Kemdikbud), Direktorat Kemitraan Dunia Usaha dan Dunia Industri-Kemdikbud bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB University. Diklat ini diselenggarakan secara bersama oleh lima perguruan tinggi dan salah satunya adalah IPB University. Peserta diklat adalah 450 kepala SMK seluruh Indonesia yang telah melalui seleksi 90 orang diantaranya difasilitasi oleh IPB University untuk diberikan pelatihan.


Pada kesempatan ini Direktur Pengembangan Bisnis PT. BLST, Dr rer nat Doni Yusri, SP, MM menyampaikan optimisme bahwa kunjungan industri ini akan memberikan pengetahuan yang berguna dalam menjalankan tugas sebagai CEO SMK Se-Indonesia. Direktur Pengembangan Bisnis PT. BLST juga ikut memberikan materi pada diklat sekaligus memperkenalkan inovasi IPB dan PT. BLST.


"kami optimis peserta akan mampu menjadi CEO di sekolahnya. Kunjungan industri ini akan memperkaya wawasan para CEO untuk mengembangkan mini plant di sekolahnya masing-masing. Selain itu, tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan kerjasama lanjutan dengan para CEO SMK,” ungkapnya.

Dr rer nat Doni Yusri, SP, MM yang juga merupakan dosen sekolah vokasi IPB University juga menekankan pentingnya kerjasama antara lembaga pendidikan vokasi, baik SMK, perguruan tinggi dengan industri. Kerjasama tersebut dapat mendorong lahirnya perbaikan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.


Pada kunjungan industri ini melibatkan PT Fits Mandiri yang merupakan anak perusahaan dari PT. BLST. Kunjungan dilakukan pada production plant milik PT Fits Mandiri yang memproduksi inovasi produk makanan sehat. Produk PT Fits Mandiri merupakan hilirisasi dari inovasi dan karya civitas academica IPB University.


"Kami menyambut baik kunjungan dari para CEO SMK se-Indonesia dan memperkenalkan produk dan inovasi dari IPB University. Kita perkenalkan produk-produk sehat seperti beras analog, tepung dan spaghetti gluten free dari jagung. Kami juga mengajak mereka melihat proses produksi dari produk kami,” ungkap Yustika, Manajer PT Fits Mandiri.

Kunjungan industri ini bagian dari mendekatkan SMK dengan dunia industri sehingga medapatkan insight dari industri salah satunya adalah PT. BLST. Kepala Sekolah harus memilik mental seperti CEO sehingga ampu mencari dan mengembangkan peluang kerja sama dengan industri dan dunia kerja. Kegiatan diklat ini akan meningkatkan kompetensi para kepala sekolah sehingga terpacu untuk terus maju dan mengikuti perkembangan industri dan dunia kerja. Klaster SMK yang menjadi peserta pada pelatihan ini terdiri dari SMK Pariwisata, pertanian, teknik, dan tata boga.


“Kami dari PT. BLST memfasilitasi kepala sekolah SMK dengan pertemuan dengan pengelola PT. Fits Mandiri yang merupakan klaster industri pertanian. Mereka bisa melihat langsung bagaimana PT. BLST memproduksi beras analog yang merupakan hasil inovasi IPB. Kami juga turut memperkenalkan beberapa hasil inovasi IPB yang juga diproduksi oleh PT. Fits Mandiri” jelasnya.

(DM BLST/Cak)


PT BLST - Holding Company of IPB

Admin : +62 822 58057858

Email : info@blst.co.id

Website : www.blst.co.id

Instagram: https://www.instagram.com/blstipb/

Linkedin: https://www.linkedin.com/company/pt-bogor-life-science-and-technology-blst

Fanpage: https://www.facebook.com/blst.ipb/

Jl. Taman Kencana No 3, Kawasan IPB Taman Kencana. Kota Bogor

#ipb #blst #blststory #blstipb #blstholding #ipbuniversity #ipb #ipbbogor

14 tampilan

UPCOMING EVENT

Tidak ada acara mendatang saat ini

PT Bogor Life Science and Technology

Holding Company of BLST

  • LinkedIn
  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube

Jalan Taman Kencana No. 3 Babakan Bogor Tengah, Kota Bogor,

Jawa Barat 16128

Call Center : (0251) 8384422

© 2023 by Digital Marketing PT. BLST

logo ipb b.png